Jumat, 09 Maret 2012

Pengaruh Internet bagi Masyarakat

Jumlah pengguna internet di dunia semakin lama semakin banyak sehingga akhirnya membentuk budaya baru, yaitu budaya internet. Perkembangan internet telah mempengaruhi banyak hal, di antaranya dalam bidang ilmu pengetahuan dan ekonomi.
Pengetahuan yang tidak bisa ditemukan di internet tidak hanya yang mendukung pelajaran kalian saja. Kalian juga bisa memperoleh pengetahuan tentang dunia hiburan, misalnya musik, film, artis dalam dan luar negri, dan lain-lain.
Kalau biasanya kalian hanya bisa mendapat pengetahuan yang mendukung pelajaran melalui buku, sekarang kalian juga bisa mencari di internet. Cukup membuka situs tertentu, misalnya www.google.com, kalian bisa mencari informasi yang dibutuhkan dengan mudah. Hampir semua informasi yang kalian inginkan bisa kalian dapat melalui internet.
Bidang ekonomi juga sudah banyak berkembang dengan adanya internet. Dulu, kalau ingin membeli suatu barang, maka kalian harus membelinya dengan cara mendatangi took yang menjual barang itu. Dengan adanya internet, saat ini kalian dapat membeli beberapa jenis barang melalui internet. Transaksi melalui internet ini dikenal dengan nama e-commerce.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar